sarunghp

sarung hp

Selasa, 17 April 2012

FANCY CANARY

Belgian Fancy Canary

Belgian Fancy Canary

Salah satu kenari yang menjadi sejarah penting perkembangan burung kenari dalah jenis yang satu ini, “Belgian Fancy Canary”. Jenis ini adalah jenis kenari yang menurunkan beberapa varietas kenari yang cukup populer dewasa ini. Pengaruh besar burung ini adalah pada pengembangan kenari postur dan kenari frill. Belgian Fancy Canary ini mempunyai bentuk tubuh yang seolah cacat. Postur tubuhnya berbentuk punuk seperti bulan separuh yang terbalik, dengan kepala kecil yang tampak seperti kepala ular. Sayang sekali kenari belgia ini sulit untuk ditternakkan. Telur burung ini lebih sering dieramkan pada burung lain, selain itu burung ini tidak ahli dalam mengurus anaknya.

Border Fancy Canary

Border Fancy Canary

Masih sodara dengan kenari Belgia, Border Fancy Canary juga termasuk dalam posture variety canary, kenari yang dikembangkan dengan tujuan mencari postur yang bagus. Burung ini mempunyai julukkan “wee Gem” dengan postur kecil yang cantik tapi bodynya tampak serasi dan kokoh. Tubuhnya bulat dan bulunya mengkilap. Panjang tubuhnya mencapai 14 cm.  Sebagian besar kenari jenis ini berwarna kuning. Bentuk tubuh yang bulat menjadi tolak ukur untuk menentukan keindahan burung ini. Pertama kali dikembangkan di daerah perbatasan (border) Skotlandia dan Inggris. Itulah sebabnya kenapa Border menjadi nama depan Fancy Canary yang terkenal dengan ke”bulat”annya ini.

Fife Fancy Canary

Fife Fancy Canary

Begitu juga dengan Fife Fancy Canary, dikembangkan dengan tujuan mendapatkan keindahan karakter fisik. Dikembangkan pertama kali tahun 1950an oleh penangkar dari Skotlandia dan beberapa penangkar lainya disuatu daerah yang bernama Fife. Burung ini mempunyai karakter fisik yang sangat mirip dengan Border Fancy Canary karena sebnarnya burung ini masih turunan dari burung birder, satu-satunya perbedaan kedua burung ini adalah perbedaan ukuran tubuh. Ukuran Fife Fancy Canary tidak boleh melebihi 11cm saat perlombaan diluar negeri. Jika seorang penangkar mengembangkan burung ini tapi ternyata ukuran tubuhnya lebih dari 11 cm, maka burung tersebut tidak bisa masuk dalam kategori Fife Fancy Canary. Burung ini cukup mudah untuk diternakkan dan mempunyai variasi bulu yang cukup luas.

Gloster Fancy Canary

Carona Gloster

Consort gloster


Gloster Fancy Canary ini hampir mirip dengan Fife canary, saat memasukki perlombaan, panjang badannya tak boleh melebihhi 11cm. jenis burung ini ada 2 versi, yang bermahkota disebut dengan “Carona” dan satunya, polos tak bermahkota disebut dengan “Consort”. Sebagian besar burung ini memilikki warna kuning dan sayapnya putih agak kehijau-hijauan, sama dengan bagian ekornya.
DOWNLOAD FILM GRATIS

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terimakasih atas komentarnya. kritik dan saran sangat membantu untuk perbaikkan blog ini