sarunghp

sarung hp

Senin, 16 April 2012

MEMILIH KACER DARI CIRI FISIK

Kali ini b'dane akan sharing tips memilih bakalan kacer yang semoga bisa menjadi referensi sobat semua dalam memilih bakalan kacer.

Sepasang Kacer Poci atas betina, bawah jantan

Kacer Jantan mempunyai  bulu di kepala berwarna hitam, warna didada hitam mengkilap. Sementara kacer betina  bulu di kepala berwarna hitam keabu-abuan, warna didada tidak mengkilap. Sedangkan pada kacer usia trotolan atau anakan yang bulunya baru keluar dan belum lengkap, sebenarnya sudah bisa kita lihat meskipun hanya satu atau dua bulu. Pada trotolan jantan bulu berwarna hitam pekat sedangkan trotolan betina wwarna hitamnya agak pudar cenderung berwarna abu-abu.

Memilih trortolan kacer dilihat dari bentuk badan


Trorolan Jantan
Trotolan Betina

 Jika sobat b'dane berniat memilih bakalan untuk kacer kicauan maka tentunya kacer jantan yang harus sobat pilih. Dengan bulu yang berwarna hitam tegas dan mengkilap serta terlihat kontras. Untuk bentuk paruhnya, pilihlah bentuk paruh berpangkal lebar yang besar, tebal dan panjang. Bagian bawah paruh harus lurus dan jangan sampai sobat memilih bakalan kacer  yang berparuh bengkok. Untuk posisi lubang hidungnya, pilihlah yang jarak antara lubang hidung dan posisi matanya sedekat mungkin.

bentuk kepala dan paruh trotolan kacer jantan
Bentuk kepala kotak, matanya bulat dan besar serta terlihat melotot. Itu pertanda bahwa burung pilihan sobat mempunyai mental bertempur yang baik. Dari postur badannya pilihlah yang sedang dan dari leher sampai ekor dan kakinya mempunyai panjang yang serasi, jangan pilih bakalan yang leher dan badannya pendek.
Sayap yang mengepit rapat serta kaki yang mencengkram kuat, menandakan bakalan tersebut sehat. Pilihlah yang berkaki besar dan tampak kering. Untuk warna kaki, terserah sobat, karena tidak berpengaruh pada mental si bakalan. Dari gerakan badan,pilihlah yang lincah dan mempunyai nafsu makan yang besar.
Bentuk leher yang panjang padat dan berisi. Menandakan bakalan yang  akan mengeluarkan power maksimal saat berkicau.

DOWNLOAD FILM GRATIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas komentarnya. kritik dan saran sangat membantu untuk perbaikkan blog ini